Selasa, 10 Februari 2009

Sang Penentu?



Waktu terus berjalan seiring hembusan nafas ini.. daya tahan tubuh sedikit demi sedikit melemah,, guratan diwajah berbaris berkumpul..waktu telah tiba!!!


Sejenak saja tubuh ini direbahkan, tersentak harus terbangun.. Dalam hitungan detik akal ini diletakkan dengan manisnya, tersentak harus kembali bekerja... Saat mata ini merapatkan sudutnya, seketika pula harus terbelalak terbuka.. Beberapa hembusan nafas ini tak tersendat, tersentak ganjalan itu ada...


Aku ingin merebahkan tubuh ini...

Aku ingin meringankan akal ini...

Aku ingin memejamkan mata ini untuk bermimpi...

Aku ingin bernafas dengan leganya....

Aku ingin tersenyum bahagia menjalani hidup...

A ku ingin.... ingin.... dan ingin......


Tapi apa dayaku... disaat ku memilih apa yang akan datang? dan apa yang akan pergi?

Semua berbatas waktu... waktu tak dapat bertahan layaknya selembar penawaran. Hati tak dapat bertahan dengan ketidakpastian... Akal tak dapat berhenti bila ada yang belum terselesaikan...


Kini, aku yang hanya dapat ku lakukan adalah bicara... bicara dengan kaki sang pencipta... aku bicara pada alam... alam yang menentukan bukan aku...


Jadi,, apakah ak sang penentu semua ini?



*Kau adalah penentu atas semua kehendak... kau harus menentukan dan jalani semua ini dengan senyum bahagiamu... hanya kau yang tahu dengan pasti apa yang kau mau...*

2 komentar:

Adit Sastra mengatakan...

sesuatu tidak mudah pada kenyataannya. namun bukankah kita memiliki hak untuk menentukan pilihan?

vicca egistha mengatakan...

hidup bukan pilihan,,jadi siapapun penentu menurutmu pasti akan membawa kebahagian... buakn kamu atau pun dia,,,dan kita tak pernah tau itu " MISTERI ALAM"